Pages

Saturday, January 1, 2011

BLOGGING, YUUUKKK...........!!!! (Part 2)

OK, Bro...sesuai dengan janji ane pada postingan yang lewat, kali ini kita mencoba membahas bagaimana cara membuat blog. Karena kita ini baru belajar, jadi kita memakai blog yang gratisan aja. Entar kalau sudah bisa dan mengerti cara membuat dan mengelola blog, terserah sohib aja nanti, apa mau make blog berbayar atau tetap yang gratisan seperti sekarang ini.

Emang banyak koq yang menyediakan layanan blog gratis di internet, ada wordpress.com, multiply.com, blogdetik.com, blogspot.com, dan banyak lagi yang lainnya. Kita make blogspot.com aja, sebab menurut pertimbangan ane, blogspot.com kan miliknya om google, naa...itu si "Raksasa Internet", (sttt....duitnya banyak...qiqiqi) selain itu blogspot.com memiliki fitur yang yang lengkap seperti widget dan gadgetnya.

Langkah yang pertama bagi sohib yang belom punya akun Gmail adalah mendaftar di gmail.com. Account email di tempat lain juga bisa, tapi untuk mempermudah hubungan ke Blogspot.com, kita make Gmail saja, sebab antara gmail sama blogspot kan anak-anaknya Om Google. Biar nggak refoth, githo!!
Bukalah gmail.com pada browser internet sohib, trus klik Create an account.



Nah, kalau sohib sudah mengklik tulisan yang ane tandai dengan tanda panah hijau tersebut, maka akan tampil halaman formulir seperti gambar di bawah ini. Trus, isi aja formulirnya dengan nama sohib sendiri, pokoknya suka-suka sohib sendiri lah, tapi sebaiknya data tersebut jangan sampai lupa...kalau bisa, ketik aja di word dan disimpan di file tersendiri.




Namun bagi sohib yang masih kesulitan membuat account gmail, ntar pada postingan lain ane akan kasih tau, soalnya kalau ane kupas habis di sini ntar loading pagenya jadi lambat...hehehehhh.

Untuk lebih jelasnya, silahkan sohib baca Membuat Account Gmail 
Bagi sohib yang sudah mempunyai akun gmail silakan buka di BLOGGING YUUUKK.......!!!! (Part 3)

No comments:

Post a Comment