Pages

Friday, December 31, 2010

BLOGGING, YUUUKKK...........!!!! (Part 1)



Saat ini blogging sudah menjadi fenomena yang menarik. Pengguna-pengguna internet kebanyakan memiliki blog sendiri, ada yang atu, uwa, iga, bahkan cembiyan ampe cepuyuh. Kenapa begitu banyak ya? Apa ga capek mliara blog ampe sepuluh? Hehehe.....ibarat pancing, makin banyak kita punya, semakin banyak juga peluang dapet ikannya. Tau kan maksud ane "ikan" di sini?! Yupz....!! betul sekali....hehehh..money, gan...money...!

Cuman yang jadi masalah, semua itu tergantung kepiawaian pemilik blog itu sendiri. Gimana dia milih tema blognya, keunikan konten yang bisa membuat reader menjadi "lengket" dan selalu menanti update-update terbaru di blognya, sampai teknik gimana agar mesin-mesin pencari dapat mengenali blog tersebut. Emang sih....ngeblog gampang-gampang susah Bro, butuh kesabaran dan ketekunan. Tapi aku yakin, kalau kita benar-benar ingin berniat menangkap "ikan" di dunia internet, semua tidak menutup kemungkinan untuk itu.

Oke, Bro....! Untuk urusan mengelola blog emang mudah, koq. Nggak perlu keahlian khusus dalam pemrogaman web. Tinggal ketik, klik, drag, copy, paste dan......selesai dah, tinggal poles sana poles sini untuk mempercantik blog kita, biar reader kesengsem ama blog kita......ckikiki...kayak cewek aja..huhuyy...!!! Hahaha......suka-suka gua, donk!!!

Nah, kalau temen mau bikin blog, ntar gua ajarin cara yang ringkas dan simple tentang gimana bikin blog. Tapi gua bukan webmaster, lho. Gua cuma newbie yang ingin sharing pengalaman ama teman-teman dengan harapan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya....amin...... Busyett....!! Emang gua almarhum? heheheh......

Key, Bro. Entar kita saling sharing gimana cara posting, memilih template atau layout, ampe cara promosi blog. Lha, iya....sebaik-baik blog kalau nggak dipromosiin percuma aja....ibarat kita membangun toko, lengkap dengan barang yang dijual, tapi kalau kita membangunnya di tengah hutan, siapa yang beli, hayo? Nah, tentunya kita perlu membuat fasilitas agar orang dengan mudah berkunjung ke toko kita. Gimana caranya membuat fasilitasnya? Heyalahhh.....gampang bangetss, koq! Pokoknya temen ikuti aja postingan ane berikutnya, dijamin pasti bisa....

Udah dulu, yah!...entar kita sambung lagi.....hehehehee....mlekummm....

Posting berikutnya  BLOGGING, YUUUKKK...........!!!! (Part 2)

No comments:

Post a Comment